Wednesday, July 18, 2012

CARA MEMBUAT DADAR JAGUNG LEZAT DAN GURIH

Di daerah Jawa Timur, dadar jagung memiliki beberapa sebutan yang berbeda. Ada yang menyebutnya pelas (Nganjuk), dadar jagung (Malang), bakwan (Trenggalek), dan sebutan lain yang mungkin penulis belum tahu. Di sini saya akan berbagi resep dadar jagung yang biasa saya gunakan. Resep ini tidak lepas dari ajaran mertua dan orang tua (karena saya masih belajar dalam memasak sehingga harus banyak belajar dari mereka, dan suami saya lebih suka masakan saya daripada membeli di warung, hehehe...).

Bahan-Bahannya :
- Jagung muda 3 buah

Bumbu Halus :
- Bawang merah 3 siung
- Bawang putih 1 siung
- Ketumbar secukupnya
- Cabe rawit sesuai selera
- Garam secukupnya
- Gula secukupnya

Cara Membuat :
- Iris-iris jagung muda, lalu tumbuk hingga halus.
- Campurkan dengan bumbu halus lalu tambahkan sedikit air
- Bentuk adonan menjadi bulat pipih kecil-kecil
- Goreng hingga berwarna kuning kecoklatan

Sangat mudah bukan? Selamat Mencoba!

3 comments:

  1. Sudah Dipasng Link nya..
    trima kasih sudah mau mampir dan bertukar link.

    silahkan liat disini : http://www.rumahdownload.tk/2012/03/udah-lama-udh-gk-posting-ni-blog.html

    ReplyDelete
  2. Trmksh resepnya ya mbak siti..mantabbsss bingits

    ReplyDelete